Pengujian Perangkat Lunak dan Fungsionalitasnya

Pengujian perangkat lunak adalah proses teknis yang digunakan untuk menentukan kebenaran, kelengkapan, keamanan, dan kualitas perangkat lunak komputer yang dikembangkan. Pengujian perangkat lunak juga dilakukan untuk menampilkan informasi tentang kualitas produk Anda. Pengujian perangkat lunak adalah bagian penting dari jaminan kualitas perangkat lunak.

Beberapa atribut umum kualitas produk adalah penguji yang mencari efisiensi, mobilitas, rawatan, kompatibilitas, dan kegunaan. Tes yang baik tidak hanya mengungkapkan kesalahan, tetapi juga menampilkan informasi menarik yang baru bagi komunitas proyek. Pengujian perangkat lunak memainkan peran penting dalam pengembangan perangkat lunak.

Beberapa prosedur pengujian perangkat lunak yang vital adalah pengujian produk, pengujian negatif, pengujian pelanggan, pengujian stres, pengujian kinerja, pengujian skalabilitas, pengujian internasional. pengujian dan banyak lagi.

Pengujian White Box, Pengujian Integrasi Tambahan, Pengujian Fungsional,

Pengujian Sistem, Pengujian ujung ke ujung, Pengujian Kinerja atau Pengujian Asap, Pengujian Regresi,

Pengujian penerimaan, pengujian penerimaan, pengujian kinerja, pengujian kegunaan, pengujian penghapusan, pengujian pemulihan, pengujian khusus, pengujian mutasi, dan banyak lagi

Sementara semua proyek mendapat untung dari pengujian Beberapa di antaranya bukan personil pengujian independen. Kebutuhan akan bahan uji adalah salah satu alat pengembangan yang paling penting. Proyek jangka pendek, risiko rendah, jangka pendek, yang dilakukan oleh pemrogram berpengalaman menggunakan pengujian unit atau pengembangan awal, tidak perlu insinyur pengujian. Mengingat tujuan yang berbeda dalam pengujian perangkat lunak, peran yang berbeda ditetapkan untuk penguji perangkat lunak. Ini adalah pemimpin uji / manajer, penguji, pengembang pengujian, pengembang pengujian / otomatisasi otomatis dan administrator pengujian.



Source by Shyamolima Mutsuddi